The Others

Film lama sebenernya, tapi masih sangat nempel di otak saya. Awalnya mikir, “apanya yang horor sih dari film ini?” soalnya kayak cerita sebuah keluarga biasa aja pada era PD II di Inggris. Setelah muncul keanehan-kenaehan, baru mulai terasa suspensenya.

Saya suka ide ceritanya. Orang mati yang belum sadar kalau mereka sudah mati. Berdasarkan literatur yang saya baca, memang ada golongan “are we dead yet?” dimana arwah2 yang menghuninya masih belum sadar bahwa mereka sudah mati, dan terus melakukan rutinitas biasa seperti ketika mereka masih hidup (kebenarannya masih belum bisa diferifikasi, secara saya masih hidup :p). From all parts I really LOVE the ending!! (ya, saya memang pecinta sejati ‘twist ending’, asal garapnya bener aja, hoho :p)

Karakter, saya suka anaknya cewek, Si Sulung Anne. Selain cantik dan cocok jadi anaknya Nicole Kidman, saya juga cinta mati sama aksen English-nya :p

Ah, setelah lihat filmnya di tivi saya terus hunting filmnya di rental-rental film. Karena udah lama, jadi agak susah nemunya. Tapi syukurlah ketemu, dan sudah tersimpan dengan aman di hard drive-nya Kuroyuki😀

Leave a Reply

