Ini yang terjadi jika Pinterest tak sebatas dunia maya

Apa yang terjadi jika Pinterest tak hanya dilakukan melalui dunia maya, tetapi juga di dunia nyata? Sebuah film parodi buatan The Comediva yang diberi judul “Pinsanity!” ini menggambarkannya dengan baik.

Dalam film parodi singkat ini, diperlihatkan seorang wanita Asia-Amerika bernama Petunia yang diperankan oleh Deborah S Craig. Wanita ini mengambil apapun milik orang lain yang disukainya secara sembarangan. Semuanya, mulai dari kue mangkuk, sepatu, anting-anting, bahkan bra olahraga yang sedang digunakan oleh seorang wanita.

Petunia memasang semua benda-benda itu dengan pin pada sebuah papan di kamarnya. Kemudian, ketika temannya yang bernama Priya datang, dia memamerkan “papan pin”-nya pada temannya. Priya terkejut saat melihat barang-barang miliknya ditempelkan di papan tersebut.

Kegemaran memasang barang milik orang ini menjadi tak terkendali. Petunia terobsesi untuk menjadikan semua benda yang disukainya menjadi pajangan di papan pin miliknya. Hingga akhirnya dia membunuh temannya dan memajang kucing miliknya.

Benarkah sesungguhnya Pinterest memiliki kecenderungan seperti ini? Mengambil gambar-gambar milik orang lain tanpa mempedulikan hak cipta, kemudian memasangnya pada papan milik kita sendiri untuk kemudian ditunjukkan pada orang lain? Bagi pendapat Anda!

Sumber: merdeka | Berita Sukhoi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s