The Gates (Di Depan Gerbang)

Gate ©stewartkeiller.com
Gate ©stewartkeiller.com

Pagar tinggi itu sudah lama saya bangun. Kokoh, terkunci, dan saya pastikan tak akan ada yang bisa menyelinap, kecuali mereka yang berniat memanjat. Dan dia adalah satu-satunya yang saya izinkan masuk.

Ketika terjadi pertengkaran besar, saya marah dan mengusirnya keluar. Dia, dengan rasa bersalah yang terus membesar pergi menjauh sambil memohon maaf. Pagar itu saya tutup lagi. Dia di luar.

Setelahnya kemarahan saya mereda, saya sudah memaafkannya. Saya bilang, kamu sudah boleh masuk lagi. Tapi nyatanya, pagar belum benar-benar saya buka lebar.

Dengan rasa bersalah yang besar, dia takut kembali. Dengan sisa rasa yang ada, saya takut menariknya masuk. Kami sama-sama berada di depan gerbang.

Saya di dalam, dia di luar. Di antara kami ada gerbang yang tengah terbuka, meski tak lebar. Tapi tak ada yang melangkah, masuk atau keluar. Tak ada yang berani bergerak, sampai sekarang.

Pertanyaannya, sampai kapan?

 

Minggu, 29 September 2013
#from inside the gate

Leave a Reply

